JakCloth Gratiskan Stan untuk UMKM di Event Clothing Semarang

JakCloth Gratiskan Stan untuk UMKM di Event Clothing Semarang
Ilustrasi event JakCloth. Foto: Jakcloth

jpnn.com, JAKARTA - Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu menekan angka resesi di Indonesia, terutama pada tahun ini.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Kemenkop UKM), pertumbuhan UMKM sepanjang 2022 UMKM tercatat tumbuh dengan baik.

Angka pertumbuhannya sudah mencapai 8,71 juta unit. Tentu saja clothing local termasuk bagian di dalamnya.

Hal ini kemudian menjadi perhatian khusus bagi Partai Amanat Nasional (PAN) yang melihat berbagai potensi yang bisa di raih dengan membantu pergerakan clothing local, yang kebanyakan pengggiatnya adalah kaum milenial dan Gen Z.

PAN langsung bergerak secara masiv membantu UMKM dari clothing lokal dengan menggandeng JakCloth, wadah dan penggagas tumbuhnya clothing lokal.

Sebagai awal kerja sama, PAN dan JakCloth menyelenggarakan event di Wonderia, Semarang, Jawa Tengah, pada 6-8 Oktober 2023.

Perdana Kusuma, Event Manager JakCloth mengatakan acara ini bisa menjadi stimulus agar daya beli masyarakat kembali meningkat.

"PAN akan mendukung UMKM clothing lokal dengan memberikan fasilitas booth gratis di kota Semarang. Tidak hanya cloting, UMKM kuliner juga diberikan fasilitas gratis," ujar Dana, sapaannya, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9).

Mendapat dukungan dari PAN, JakCloth gratiskan stan dan promosi untuk UMKM di event clothing Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News