Adik Ipar Anas Pernah ke Eropa Bareng Bos Subkontraktor Hambalang

Adik Ipar Anas Pernah ke Eropa Bareng Bos Subkontraktor Hambalang
Adik Ipar Anas Pernah ke Eropa Bareng Bos Subkontraktor Hambalang

jpnn.com - JAKARTA - Putri KH Attabik Ali, Dina Zad mengaku pernah pergi ke luar negeri bersama Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso dan istrinya, Nurmala Dewi. Dina yang juga adik ipar Anas Urbaningrum pertama kali bertemu bos perusahaan sub-kontraktor proyek Hambalang itu saat akan jalan-jalan ke Eropa.

"Waktu itu kenalnya Machfud saja. Setelah ramai-ramai di televisi baru tahu namanya Machfud Suroso," kata Dina saat bersaksi dalam persidangan atas Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (28/8).

Dina mengaku pergi ke Eropa bersama ayahnya, istri Anas, Atthiyah Laila, Machfud dan istrinya. Ongkos pergi Dina dibiayai oleh Attabik.

"Kita dari Yogya ke Jakarta. Berangkat ke Eropa dari Soekarno-Hatta. Waktu itu saya diajak bapak. Katanya yang bayari saya adalah bapak," ujarnya.

Selain itu, Dina mengaku pernah ke Hong Kong bersama suami, anak, Athiyyah dan keluarganya. Dina mengaku mengeluarkan uang Rp 7,5 juta.

"Itu anak saya diajak anaknya Tia (Atthiyah). Saya berdua dengan suami bayar sendiri. Rp 7,5 juta karena ada uangnya cuma segitu," tuturnya.

Dina menjelaskan dirinya pernah pergi ke Jepang bersama dengan Atthiyah. Saat itu, ia memberikan uang ke Atthiyah sebesar Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta.(gil/jpnn)


JAKARTA - Putri KH Attabik Ali, Dina Zad mengaku pernah pergi ke luar negeri bersama Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso dan istrinya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News