Adik Pak Harto, Probosutedjo Meninggal Dunia Pagi Tadi

Adik Pak Harto, Probosutedjo Meninggal Dunia Pagi Tadi
Probosutedjo. Foto: Ist/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Probosutedjo, adik dari Presiden kedua Indonesia, Soeharto meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM), Senin (26/3) pagi.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh staff Siti Hediati Heriyadi (Titiek Soeharto), Dina Asmar. "Iya tadi pagi jam 07.10 (WIB) di RSCM meninggalnya," ungkap Dina kepada JawaPos.com, Senin (26/3).

Dina mengatakan, jenazah selanjutkan akan terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat, sebelum diberangkatkan ke Yogyakarta sore nanti untuk dikebumikan. "Rumah dukanya di Jalan Diponegoro Nomor 20," lanjut Dina.

"Nanti jam 3 sore ini dibawa ke Yogyakarta dimakaminnya di Yogyakarta, tapi saya belum tahu Yogyakarta di mananya," imbuh Dina.

Dia belum mengetahui persis penyebab meninggalnya Probosutedjo. Meski demikian dia mengatakan bahwa keluarga besar Soeharto akan ada yang mengikuti proses pemakaman di Yogyakarta.

"Gak tau (penyebab meninggalnya), saya hanya diinfo seperti itu. Yang saya tahu Bu Titiek (nanti) ke Yogyakarta," pungkas Dina.

Sebagai informasi, Probosutedjo merupakan adik seibu dari Presiden kedua Indonesia, Soeharto.

Dia lahir di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta pada tanggal 1 Mei 1930. Dia meninggal di usia 87 tahun.

Adik dari Presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo meninggal dunia di RSCM pada usia 87 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News