Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata
Adira Finance berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk ketiga kalinya di desa wisata. Foto: Dokumentasi Adira Finance

jpnn.com, BANGLI - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) kembali menunjukkan komitmennya untuk turut mendukung pengembangan sektor pariwisata dan
ekonomi kreatif.

Adira Finance berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk ketiga kalinya.

Mengangkat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”, Festival Kreatif Lokal 2022 akan diadakan di lima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali, mulai Agustus hingga November 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Tahun ini merupakan yang ketiga Festival Kreatif Lokal diadakan, ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang mengatur tentang kolaborasi pengembangan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan terlaksana hingga lima tahun ke depan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menyambut baik kolaborasi antara Kemenparekraf dan Adira Finance dengan mengadakan kegiatan Festival Kreatif Lokal secara konsisten dan berkelanjutan. Dengan adanya sinergi yang kuat antarkedua belah pihak, besar harapan bahwa ekosistem destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pulih dari dampak pandemi dan terus maju,” kata Sandiaga Uno pada acara Press Conference Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (12/8).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan Festival Kreatif Lokal merupakan konsep yang berangkat dari keinginan besar kami untuk membantu ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News