Adira Finance Meresmikan Desa Sanankerto sebagai Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Meresmikan Desa Sanankerto sebagai Wisata Ramah Berkendara
Pemberian Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara kepada Desa Sanankerto, Malang. Foto: Humas Adira

jpnn.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) memilih Desa Sanankerto, Malang sebagai destinasi ke-2 kegiatan jelajah desa wisata ramah berkendara.

Kegiatan rangkaian program CSR Festival Kreatif Lokal 2022 itu diselenggarakan dengan mengajak komunitas pencinta otomotif untuk melakukan touring ke desa wisata.

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa Sanankerto.

“Kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai desa wisata ramah berkendara,” ujar Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, Minggu (25/9).

Gunadi mengatakan Adira Finance dan Kemenparekraf RI memilih Desa Sanankerto karena memenuhi kriteria pendukung meliputi infrastruktur, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif, sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata, serta ekosistem pariwisata, yaitu tempat wisata, akomodasi.

Selain itu, Desa Sanankerto memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti kawasan wisata Boon Pring, Hutan Bambu Desa Wisata Sanankerto, hingga menyusuri Sungai Andeman.

“Masyarakat dan UMKM di Desa Sanankerto menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara," ungkap Gunadi

Kemudian, Adira Finance juga mengadakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen Malang yang bertujuan untuk menjadikan pasar rakyat di daerah desa wisata menjadi ruang publik kreatif.

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) memilih Desa Sanankerto, Malang sebagai destinasi ke-2 kegiatan jelajah desa wisata ramah berkendara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News