Adira Finance Resmikan Carangsari Bali sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Resmikan Carangsari Bali sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara
Adira Finance bersama Kemenparekraf menggelar acara pemberian predikat Desa Wisata Ramah Berkendara kepada Desa Carangsari, Bali. Foto: Dokumentasi Adira Finance

jpnn.com, BADUNG - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meresmikan desa wisata ramah berkendara ke-3 di Indonesia yang berada di Desa Carangsari, Badung, Bali.

Rangkaian program CSR Festival Kreatif Lokal 2022 itu diselenggarakan dengan mengajak komunitas pencinta otomotif untuk melakukan touring ke desa wisata.

Adira Finance di bawah pilar sahabat lokal berfokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan pihaknya berkomitmen membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM.

"Kami menjalin kerja sama strategis dengan Kemenparekraf untuk melaksanakan rangkaian festival kreatif lokal. Hal ini juga sejalan dengan visi kami untuk menciptakan nilai bersama dan meningkatkan kesejahteraan," ujar Dewa, Selasa (11/10).

Menurut Dewa, Desa Carangsari dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur.

Selain itu, Desa Carangsari juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, seperti Taman Beji Samuan, perkebunan cokelat, hingga menyusuri Sungai Ayung yang merupakan sungai terpanjang di Bali.

Dewa menjelaskan jelajah desa wisata ramah berkendara merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata.

Desa Carangsari yang berada di wilayah KabupatenBadung, Bali, diresmikan Adira Finance sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara ke-3 di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News