Adjie Notonegoro Dibui Lagi

Jadi Tersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan

Adjie Notonegoro Dibui Lagi
Adjie Notonegoro.
JAKARTA - Lagi-lagi, perancang mode kondang Adjie Notonegoro harus meringkuk di balik terali besi. Jika sebelumnya Adjie ditahan karena terbelit kasus penggelapan uang hasil penjualan berlian rekan bisnisnya, kini perancang busana senior ini tersandung kasus pinjam meminjam untuk pembuatan seragam sebuah maskapai penerbangan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejati DKI Jakarta, Suhendra saat dihubungi dari Kejaksaan Agung, Selasa (24/5) membenarkan penahan atas Adjie yang disangka melakukan penipuan dan penggelapan itu. "Dia kita jerat pasal penipuan dan penggelapan (Pasal 372 dan 378 KUHP)," kata Suhendra melalui sambungan telepon.

Penahanan tersebut, lanjut Suhendra, dilakukan sekitar pukul 14.00. Adjie pun dijebloskan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Salemba di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Langkah ini menyusul pelimpahan berkas berikut barang buktinya (tahap dua) dari penyidik Polda Metro Jaya.

Suhendra menambahkan, sebelumnya Dewi Cinta yang menjadi pelapor kasus itu sempat memberi waktu kepada Adjie untuk mengembalikan uang yang dipinjam senilai Rp 100 juta. Namun Adjie tak kunjung memenuhi kewajibannya hingga memaksa Dewi Cinta melaporkannya ke pihak berwajib.

JAKARTA - Lagi-lagi, perancang mode kondang Adjie Notonegoro harus meringkuk di balik terali besi. Jika sebelumnya Adjie ditahan karena terbelit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News