Adnan Buyung 'Turun Gunung'

Pimpin Demo Tolak Pembangunan Hotel 15 Lantai di Bandung

Adnan Buyung 'Turun Gunung'
Foto : Rachman/Radar Bandung/JPNN
CIUMBULEIT - Adnan Buyung Nasution kembali memimpin demo. Pengacara berambut perak ini menolak pembangunan Hotel Four R atau Hendry Palace yang akan dibangun 15 lantai  di Jalan Rancabentang Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Minggu (18/1).

Bang Buyung, begitu akrab disapa, bersama warga membuat portal menuju hotel. Malah di sendiri yang meletakan batu pertama pembangunannya. “Bismillahirahmanirohim, kita bikin portal ini, karena kita tidak setuju dengan pembangunan hotel,” kata Buyung.

Letak portal berjarak 200 meter dari hotel. Sebelum berkumpul di lokasi pembangunan portal, warga terlebih dulu mengelilingi sepanjang Jalan Rancabentang dengan membawa dua spanduk warna hijau dan putih berukuran 1x3 meter. Isinya, “Tolak.. tolak.. tolak.. tolak….,”teriak mereka bersahutan, diiringi tetabuhan bedug.

Selain membentengkan spanduk, warga menampilkan aksi kuda lumping yang diartikan sebagai bentuk penolakan warga oleh oknum-oknum yang menunggangi dan ingin menguasai kawasan tersebut sejalan akan berdirinya hotel. “Gimana tidak menolak, itu hotel dibangun siang malam. Kami terganggu sekali,” gerutu Ahmad, seorang warga.

CIUMBULEIT - Adnan Buyung Nasution kembali memimpin demo. Pengacara berambut perak ini menolak pembangunan Hotel Four R atau Hendry Palace yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News