Adrie Subono Boyong Keluarga Berziarah ke Makam BJ Habibie

Adrie Subono Boyong Keluarga Berziarah ke Makam BJ Habibie
Adrie Subono (berkepala plontos) bersama keluarga saat berziarah di makam BJ Habibie di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9). Foto: Antara/Laily Rahmawaty.

jpnn.com, JAKARTA - Promotor musik Adrie Subono mengajak istri dan keluarga lainnya berziarah ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Minggu (15/9).

Ayah Melanie Subono ini tiba sekitar pukul 16.10 WIB mengenakan baju kaus berwarna navy dan celana jins hitam. Sedangkan sang istri mengenakan baju serba hitam dengan selendang putih menutupi kepalanya.

Selain Adrie Subono, juga hadir sejumlah kerabat lainnya. Doa dipimpin oleh pemandu doa dari Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata.

Adrie mengikuti bacaan surah Yasin tanpa memegang Alquran ataupun buku Yasin. Sementara semua peziarah membaca melalui Alquran dan buku Yasin, juga melalui ponsel. Selama pihak keluarga berziarah warga yang berdatangan ikut membaur membacakan Yasin untuk sang Profesor.

"Yang ngajarin saya baca Yasin ya Pak Habibie, kami sering Yasinan tiap hari jadi saya hafal semuanya," tutur Adrie Subono.

Di hari keempat setelah Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat, warga yang berziarah terus berdatangan. Pada tanggal 13 September tercatat ada 150 peziarah yang datang. Lalu tanggal 14 September bertambah jadi 650 orang.

Sesekali Adrie menata bunga dan bingkai foto yang ada di atas pusara Habibie. Presiden ke-3 RI Habibie wafat 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada usia 83 tahun. (ant/jpnn)

Promotor musik Adrie Subono mengajak istri dan keluarga lainnya berziarah ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Minggu (15/9).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News