Adrie Subono Pernah Dibui, Dilepas karena Peran BJ Habibie

Adrie Subono Pernah Dibui, Dilepas karena Peran BJ Habibie
Adrie Subono ziarah ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Adrie Subono cerita bahwa dirinya bisa membaca Surah Yasin dengan lancar karena didikan BJ Habibie, sang paman.

"Yang ngajarin saya baca Yasin ya Pak Habibie, kami sering Yasinan tiap hari jadi saya hafal semuanya," kata Adrie, saat ditemui usai ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu.

Adrie hampir setiap hari membaca Yasin setelah magrib seperti yang diajarkan Habibie hingga hafal semua ayat (83 ayat).

Ia juga mengatakan sudah lama diajarkan baca Surah Yasin oleh Habibie, mengingat Alquran tidak pernah lepas dari keluarga Habibie, terutama almarhumah Hasri Ainun Habibie. "Kalau Bu Ainun tiada hari tanpa Alquran," kata Adrie.

Ia mengingat pesan Almarhum Habibie, apa yang dibacanya (Yasin) merupakan amalan untuk keluarganya.

"Bapak (Habibie) mengatakan begini seakan saya memberikan ke ibu bapak saya, kesannya saya memberikan makanan ke ibu saya, diibaratkan kayak gitulah. Jadi ya Alhamdulillah," katanya.

Adrie mengatakan masih teringat mendiang pamannya itu meski telah empat hari sejak wafat tanggal 11 September, apalagi berita tentang wafatnya Habibie masih tersiar di mana-mana.

Banyak kenangan yang ditinggalkan oleh almarhum Habibie yang sampai saat ini sulit dilupakan oleh bapak dari artis dan aktivis Melanie Subono ini.

Adrie Subono merasa sangat kehilangan atas meninggalnya BJ Habibie, sang paman yang begitu baik hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News