Adu Akting dengan Mark Wahlberg, Iko Uwais Panen Pujian

Adu Akting dengan Mark Wahlberg, Iko Uwais Panen Pujian
Trailer Mile 22. Foto: Youtube

jpnn.com - Mile 22, tampaknya, tetap seperti film-film Mark Wahlberg yang lain. Menegangkan, penuh adegan aksi yang keren, dan Wahlberg-sentris. Itu, setidaknya, tampak dalam trailer perdana yang dirilis kemarin dini hari WIB. Namun, bahkan dalam cuplikan berdurasi 2 menit 50 detik yang dijejali sosok Wahlberg itu, ada aktor lain yang sukses mencuri perhatian. Iko Uwais!

Dalam film garapan Peter Berg tersebut, Iko berperan sebagai Li Noor. Polisi yang memegang informasi intelijen penting sehingga diburu banyak musuh.

Wahlberg, di sisi lain, memerankan agen CIA dari satuan unit tugas khusus bernama James Silva. Cerita mereka bertemu ketika Silva ditugaskan mengawal Noor. Mile 22 dijadwalkan tayang pada 3 Agustus dan bakal dijadikan trilogi.

Dalam trailer, terdapat adegan ketika Wahlberg membawa Iko menyusuri lorong. Ketegangan yang intens, aksi baku tembak, dan perkelahian menjadi sajian utama. Termasuk saat Iko memamerkan jurus-jurus bela diri melumpuhkan dua lawan sekaligus dalam kondisi tangan terborgol. Supercool.

Cuplikan perdana itu langsung menuai pujian dari berbagai kalangan. Sutradara Joko Anwar, aktor Chicco Jerikho, penyanyi Glenn Fredly, serta presenter Darius Sinathrya memuji habis-habisan akting Iko.

Aktris asal Australia yang menjadi lawan main Iko di Beyond Skyline (2017), Bojana Novakovic, juga memuji. ’’Kamu terbaik! Serius! Suka banget (trailer) ini,’’ tulisnya di kolom komentar Instagram Iko.

Joe Taslim, lawan main Iko di The Raid (2011), juga sangat bangga. ’’Bangga Indonesia, ini sejarah baru buat perfilman Indonesia. Kita semua bangga, dek,’’ tulisnya. Joe –yang saat ini sedang syuting serial Cinemax berjudul Warrior di Afrika Selatan– menambahkan, di trailer itu ada stunt person asal Indonesia juga. Yakni, Ramadhan Ruswadi.

Iko belum bisa dimintai komentar. Dia masih berada di Atlanta, AS. Namun, kebanggaan turut dirasakan istri iko, Audy. ’’Alhamdulillah, baru keluar trailer, orang sudah antusias. Responsnya positif,’’ ungkap penyanyi yang tengah hamil anak kedua itu saat dihubungi, Rabu (16/5).

Sosok Iko Uwais mencuri perhatian dalam trailer Mile 22. Aktor Indonesia itu beradu akting dengan Mark Wahlberg

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News