Aduh! Ada Kabar Buruk dari Timnas U-16 Jelang Piala AFF

Aduh! Ada Kabar Buruk dari Timnas U-16 Jelang Piala AFF
Pemain Timnas U-16 Hamsa Lestaluhu. Foto: Wahyudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perjuangan Timnas U-16 Indonesia pada Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, pada 9-22 Juli mendatang dipastikan bakal berat. Bukan hanya karena berjumpa dengan lawan yang memiliki tradisi pembinaan usia muda yang lebih bagus seperti Thailand dan Australia, tapi juga karena kehilangan pemain andalan.

Pemain yang dimaksud adalah Hamsa Lestaluhu, pemain terbaik saat Indonesia tampil sebagai juara dalam ajang Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam, Juni lalu.

Pelatih Fakhri Husaini yang ditemui di sela-sela pelepasan timnas di markas Kopassus, Cijantung, Kamis (6/7) malam, menyebutkan pemain didikan PPLP Kemenpora tersebut mengalami cedera lutut.

"Kami sudah dapat hasil MRI dari dokter tim. Dia mengalami masalah di ACL-nya, atau di lututnya," kata eks kapten timnas tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Fakhri mengaku sedih dan menyesalkan salah satu pemain terbaiknya tak bisa masuk dalam tim yang bertolak ke Thailand, Jumat (7/7) besok.

"Tapi kami tetap harus jalan, harus lanjut berjuang menunaikan tugas negara tanpa Hamsa," tegas pelatih yang identik dengan penampilan plontos itu.

Indonesia di ajang Piala AFF U-15 tergabung di grup A bersama Thailand, Singapura, Myanmar, Laos, dan Australia. Pertandingan pertama timnas U-16 akan dijalani melawan Myanmar pada Minggu (9/7) petang. (dkk/jpnn)

 


Perjuangan Timnas U-16 Indonesia pada Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, pada 9-22 Juli mendatang dipastikan bakal berat. Bukan hanya karena berjumpa


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News