Aduh, Ada Peradangan dan Robekan di Bahu Praveen Jordan

Aduh, Ada Peradangan dan Robekan di Bahu Praveen Jordan
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia spesialis ganda campuran Praveen Jordan belum kembali mengikuti latihan di Pelatnas Cipayung.

Asisten pelatih ganda campuran Nova Widianto mengungkapkan, Praveen masih perlu istirahat karena sedang dalam masa pemulihan akibat cedera bahu yang dialaminya.

“Kemarin Jordan sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff. Tadinya sudah mulai latihan hari ini, tetapi melihat hasil ini kami putuskan untuk mengistirahatkan dia,” ungkap Nova sebagaimana dikutip laman resmi PBSI, Rabu.

Rotator cuff adalah sekelompok otot dan tendon yang mengelilingi sendi bahu. Sekumpulan otot ini berfungsi menjaga tulang lengan atas agar tetap melekat dengan bahu.

“Nanti kalau sudah membaik mulai lagi pelan-pelan,” ujar Nova.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kembali bersiap tampil dalam German Open pada 9-14 Maret sebelum berlaga pada All England 2021.

Nova menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan menyusul tidak tercapainya target yang diberikan PP PBSI dalam Leg Asia (Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020) Januari lalu.

Pencapaian Praveen/Melati di Thailand memang tak begitu bagus. Masuk gelanggang sebagai pemain unggulan, mereka hanya mampu menjadi runner up di Yonex Thailand Open sebelum dikalahkan wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Nova Widianto mengakui komunikasi Praveen Jordan dan Melati Daeva tidak secair biasanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News