JPNN.com

Aduh! Jersey Timnas Basket Asian Games 2018 Pakai Lakban

Rabu, 15 Agustus 2018 – 12:20 WIB Aduh! Jersey Timnas Basket Asian Games 2018 Pakai Lakban - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada hal yang unik dalam pertandingan di cabor basket putra Asian Games 2018, saat Timnas Indonesia berjumpa Korea di Hall Basket Senayan, Selasa (14/8) malam.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan tim Negeri Ginseng 104-65. Nah, masalahnya, jersey Timnas Indonesia malam itu tampak ada lakban hitam di dada bagian kanan.

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Andiko Purnomo, kondisi ini terjadi karena pihaknya terlalu mepet mendapatkan jersey dari pabrikan yang mensponsori timnas, Li-Ning.

Sebelumnya, sudah ada kostum yang dibuat oleh Li Ning, tapi ditolak saat technical meeting karena untuk kostum basket harus sama tak boleh beda warna dari atas sampai bawah.

"Kami sudah dapat yang polos, tapi kan harus kami sablon dulu. Karena itu kami inisiatif pakai kostum yang lama, yang sudah kami siapkan, tapi kami tutup mereknya dengan merek Li-Ning. Karena kami tak mau ada masalah, lebih baik kami tutup saja mereknya pakai lakban, kami sudah bicara dengan Perbasi juga," ungkapnya.

Aduh! Jersey Timnas Basket Asian Games 2018 Pakai Lakban
Pemain timnas basket Indonesia, Arki Dikania Putra. Foto: Amjad/JPNN.com

Karena itu, Andiko meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena jersey Timnas Indonesia di laga perdana basket Asian Games tak sempurna sampai harus di tutup lakban.

"Kami mohon maaf sekali memang jersey belum siap. Di laga selanjutnya, jersey kami sudah siap," tuturnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...