Son Heung-Min: Asian Games 2018 sama dengan Piala Dunia 2018

Son Heung-Min: Asian Games 2018 sama dengan Piala Dunia 2018
Penyerang Korea, Son Heung-min (tengah). Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Superstar Timnas Korea, Son Heung-Min bakal menjadi sorotan selama Asian Games 2018. Dia adalah satu-satunya bintang liga top Premier League yang bertarung di ajang multievent empat tahunan ini.

Senin (13/8) kemarin, Son bersama skuat Taegeuk Warriors sudah mendarat di Bandara Internasional Bandung. Kemarin (14/8), dia sudah melakoni sesi latihan kedua. Jika sebelumnya berlatih di Lapangan Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Bandung, kemarin timnas Korsel berlatih di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Bandung. Son pun langsung berkoar. ''Jalan panjang menuju ke final, tapi kami tak mau melewatkan peluang merebut emas,'' sebut Son dalam wawancaranya dengan ESPN.

''Mentalitas sangat penting, dan saya sudah memikirkan Asian Games ini,'' lanjut pemain terbaik Asia 2017 itu.

Son dkk ditarget emas. Jika target itu terpenuhi, Son akan bebas wajib militer. Di Asian Games, Korsel berada di Grup E bersama Kirgiztan, Malaysia, dan Bahrain. Ketiga lawan itu masih jauh di bawah Korsel.

Son makin pede lantaran Korsel pernah menekuk juara dunia Jerman pada laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018. Saat itu, skuat Korsel tak diunggulkan atas Die Mannschaft. Son berharap Korsel tak senasib dengan Jerman.

''Sama seperti Piala Dunia. Di Asian Games, kami yang datang sebagai unggulan juga bisa dikejutkan. Kami akan coba jalani satu per satu laga. Kami tahu, ini akan sama sulitnya (dengan Piala Dunia 2018),'' tutur Son yang rela melewatkan empat laga Premier League bersama Tottenham Hotspur demi Asian Games itu.

Nah, Son dan Korsel akan mengawali laga Asian Games-nya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, malam nanti WIB. Mereka harus menghadapi Bahrain. (ren/bas)


Son Heung-Min bakal bebas wajib militer di Korea andai meraih medali emas Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News