Afandi Pastikan Kabar Deklarasi Zainudin Amali Jadi Cagub Gorontalo Hoaks

Afandi Pastikan Kabar Deklarasi Zainudin Amali Jadi Cagub Gorontalo Hoaks
Afandi Somar. Foto: Afandi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang DPP KNPI Afandi Somar angkat bicara terkait rumor deklarasi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sebagai calon Gubernur Gorontalo.

Afandi mengatakan undangan yang tersebar melalui pesan berantai di WhatsApp itu sama sekali ulah orang yang tak bertanggung jawab.

"Kami membantah undangan yang tersebar mengatasnamakan MPO KNPI terkait deklarasi Zainudin Amali sebagai calon Gubernur Provinsi Gorontalo, itu hoaks," katanya, saat dihubungi Senin (13/6) malam.

Afandi menegaskan bahwa dirinya langsung menghubungi pria yang kini menjabat sebagai Menpora RI tersebut.

Menurutnya, kabar itu jelas hoaks alias palsu dan tidak memiliki kebenaran.

"Bang ZA sudah menegaskan itu tidak benar. Artinya itu hoaks setelah saya mencari tahu fakta kebenarannya. Tidak ada niatan sedikit pun dari beliau untuk deklarasi, apalagi sampai menyuruh orang untuk mendeklarasikan beliau," tegasnya.

Karena itu, dia meminta siapa pun pihak yang menerima pesan soal deklarasi itu mengabaikannya dan tidak turut menyebarluaskan kabar itu.

Baca Juga: Dodi Sahputra Sudah Ditangkap, Bravo, Pak Polisi

Kabar berantai beredar soal deklarasi Zainudin Amali sebagai Cagub Gorontalo. Ketua Bidang DPP KNPI Afandi Somar telah memastikan bahwa kabar itu hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News