AFC Cup, Kami Datang!

Geser Persija di Runner Up ISL

AFC Cup, Kami Datang!
Aremania. Foto: Dok.JPNN
MALANG - Arema mengakhiri kompetisi Indonesia Super League musim (ISL) dengan sangat manis. Bukan juara ISL memang, namun raihan runner up usai menaklukkan Bontang FC 8-0 (3-0) di Stadion Kanjuruhan sudah cukup bagi Arema. Dengan tambahan tiga poin kemarin, Arema kini mengemas 52 poin. Poin ini sama dengan Persija yang kemarin unggul 3-0 atas PSPS Pekanbaru, hanya Arema unggul selisih gol. Arema kini surplus 27 gol (52-25), sedang Persija surplus 24 gol (52-28).

Kemenangan besar ini bukan saja melambungkan Arema ke runner up ISL. Tim berjuluk Singo Edan ini juga otomatis memegang tiket mengikuti kompetisi bergengsi tingkat Asia yakni AFC Cup tahun depan. AFC Cup ini adalah kompetisi kelas dua di level Asia di bawah LCA (Liga Champions Asia). Peserta AFC Cup merupakan peraih juara kedua di kompetisi tertinggi atau jawara di kompetisi kelas dua di masing-masing negara. Saat ini, wakil Indonesia di AFC Cup adalah Sriwijaya FC (juara Piala Indonesia) dan Persipura (runner up ISL musim lalu).

Sukses menang besar Arema ini memang di luar dugaan. Karena sebelumnya, pelatih dan pemain Arema agak pesimistis bisa mengejar selisih dua gol Persija. Mereka hanya berpikir lawan Bontang FC yang penting meraih kemenangan. Pesimistis itu muncul karena rival Arema, yakni Persija sebelumnya sudah unggul selisih dua gol dengan Arema.

Artinya, Arema harus bisa mencetak kemenangan minimal 4-0 atas Bontang FC jika Persija menang 1-0. Ternyata, fakta berbeda tersaji di Stadion Kanjuruhan. Penggawa Arema tampil bak kesetanan dengan merengkuh delapan gol tanpa balas!. Kemenangan Persija 3-0  atas PSPS terasa sia-sia karena raihan gol jauh tertinggal dari Arema.

MALANG - Arema mengakhiri kompetisi Indonesia Super League musim (ISL) dengan sangat manis. Bukan juara ISL memang, namun raihan runner up usai menaklukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News