AFC Segera Umumkan Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia

AFC Segera Umumkan Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia
Piala Asia AFC. (ANTARA/Reuters)

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen AFC Paul Windsor John menyebut sampai saat ini pihaknya masih menantikan feed back dari anggota untuk menentukan tanggal pasti kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keputusan pasti terkait hal tersebut kemungkinan akan diumumkan pada Kamis (18/2).

Ada beberapa masukan yang menurutnya cukup unik, di mana ada negara yang meminta hanya menggelar satu laga saja, dan enggan mengikuti laga lainnya.

Kondisi ini, menurut pria yang disapa Datuk Windsor tersebut harus diputuskan dalam rapat Exco AFC.

"Kami terima beberapa surat dari negara-negara yang terlibat, tetapi masih belum jelas. Ada negara yang mengatakan ingin menjalani satu laga, tetapi tidak ingin mengikuti laga lain. Ini tidak bisa," Katanya, dilansir media Malaysia, Sinar Harian.

Untuk di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 misalnya, yang diisi oleh Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan UEA. Untuk laga kualifikasi di Maret nanti, Malaysia, Indonesia, Thailand dan UEA sudah sepakat untuk menunda laga kualifikasi pada Maret ke Juni dengan menggelarnya secara tersentralisasi.

"Tetapi Vietnam belum memutuskan apakah setuju laga Maret ditunda atau tetap," terang Sekjen AFC. 

Karena itu, perlu dilakukan kesepakatan di AFC untuk memastikan jadwal ini. Rencananya, AFC akan melakukan rapat pada Rabu (17/2), dan mengumumkan keputusan itu paling lambat keesokan harinya.  

AFC segera melakukan rapat untuk mengambil keputusan terkait jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News