Afgan Bersama Rossa di Hari Cinta

Afgan Bersama Rossa di Hari Cinta
SIAP MENGHIBUR: Afgan dan Rossa ketika jumpa pers tentang konser tunggalnya, Rabu (14/1). Foto: Edi Ismail/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Bagi sebagian musisi, menyelenggarakan konser tunggal merupakan cita-cita terbesar yang diimpikan. Begitu juga halnya dengan penyanyi Afgan Syahreza, 25.

Meski sepak terjangnya di industri musik tanah air baru dimulai pada 2008, Afgan berani memiliki mimpi untuk mengadakan konser tunggal. Pada 14 Februari atau bertepatan dengan Hari Valentine, konser tunggal perdananya di Indonesia bakal terwujud.
    
Sebelumnya, Afgan memang pernah mengadakan beberapa konser tunggal. Namun, konser tersebut berlangsung di beberapa negara seperti Singapura, Taiwan, Malaysia, dan Korea Selatan (Korsel).
    
Tentu saja para penonton yang hadir dalam konser tunggal Afgan di mancanegara adalah penggemarnya yang kebetulan berada di negara tersebut. Jumlahnya tentu dipastikan tidak sebanyak apabila dia melangsungkan konser sendiri di Indonesia.
    
"Ini membuat saya terkesan. Ternyata, akhirnya jadi juga konsernya," kata Afgan dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin (14/1).
    
Pergelaran itu bertajuk Konser dari Hati. Manajemen Afgan PT Trinity Optima Production memasang target jumlah penonton yang cukup besar. Yakni, 3.750 orang.
    
Acara tersebut juga bakal diselenggarakan di lokasi konser paling beken yang dimiliki Indonesia. Yakni, di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. "Panggungnya sangat menarik. Cukup besar dan benar-benar mewah," ucap Afgan bangga.
    
Dalam konser tunggal yang bertema Valentine, Love, Romance, Elegan tersebut, Afgan akan berkolaborasi dengan komposer kondang Erwin Gutawa. Di samping itu, penyanyi yang juga menekuni karir di dunia akting itu menggandeng musisi terkenal. Di antaranya, Rossa dan Sherina.
        
Afgan menjelaskan, selain menyanyi, dirinya akan menampilkan banyak unjuk kebolehan dalam konser berdurasi dua jam tersebut. "Saya akan dance dan berkolaborasi dengan DJ," tuturnya.
    
Meski akan menjadi konser tunggal miliknya yang mewah, Afgan mengaku konser tersebut bukan perayaan puncak karirnya di dunia musik Indonesia. Dia justru merendah dengan mengatakan bahwa konser itu merupakan batu loncatan ke karirnya yang lebih tinggi lagi.
    
"Konser ini menjadi semangat baru buat saya untuk berkarya. Semangat karena masih ada tantangan lain yang bisa dicapai saat itu," ujar penyanyi lagu Bukan Cinta Biasa tersebut.
    
Selain menjadi kebanggaan untuk dirinya, Afgan menuturkan bahwa konser tersebut dipersembahkan bagi para penggemarnya. Sebab, kata Afgan, dirinya mampu bertahan dari kerasnya persaingan dunia musik berkat fans. "Selain itu, semoga konser ini bisa membawa perubahan baik bagi industri musik," harapnya.
    
Pada kesempatan yang sama, Erwin Gutawa menyatakan siap meramaikan konser tunggal perdana Afgan di Indonesia. Menurut Erwin, Afgan merupakan musisi muda yang bernilai tinggi dan memiliki magnet kuat untuk menarik penonton sebanyak-banyaknya.

"Karena saya mengagumi Afgan. Standar musik dia bagus dan saya merasa excited ikut terlibat dalam konser ini," kata Erwin.
    
Selain itu, Erwin mengatakan bahwa Afgan merupakan musisi kedua yang konser tunggalnya dia garap setelah mendiang Chrisye. "Saya tantang Afgan untuk membuat konser tunggal sejak setahun lalu," tandasnya. (dod/c6/dos)

Sekilas Konser Afgan


- Target dihadiri 3.750 penonton.
- Afgan akan membawakan sekitar 20 lagu. Seluruhnya adalah lagu sendiri.
- Konser itu berdurasi dua jam.
- Penampilan diselingi battle jazz, orkestra, dan DJ.
- Afgan juga akan berduet dengan Rossa dan Sherina.
    

 


JAKARTA - Bagi sebagian musisi, menyelenggarakan konser tunggal merupakan cita-cita terbesar yang diimpikan. Begitu juga halnya dengan penyanyi Afgan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News