Andrea Hirata: Verrys “Mahar” Ingin jadi Penulis

Andrea Hirata: Verrys “Mahar” Ingin jadi Penulis
Kenangan Ini yang Selalu Teringat dari Mahar 'Laskar Pelangi'

jpnn.com - PENULIS novel 'Laskar Pelangi', Andrea Hirata tak dapat menutupi kesedihannya atas meninggalnya Verrys Yamarno atau pemeran Mahar dalam film di novel tersebut. Di matanya, Verrys merupakan anak yang tak pernah menyerah dan selalu riang, meski dikabarkan kerap menahan sakit pasca kecelakaan motor yang pernah ia alami di Belitung beberapa tahun lalu.

"Dia orang yang optimis dan dia nggak mau keliatan sakit," ujar Andrea saat menjadi bintang tamu di acara 'Hitam Putih', Rabu (14/1).

Verrys sempat bercerita ingin menjadi seorang penulis hebat seperti Andrea. Bahkan pada Andrea, ia menanyakan apa saja syarat-syarat agar bisa menjadi penulis novel hebat seperti dirinya.

"Mahar (Verrys) pernah bilang ke saya, dia mau jadi penulis. Dia nanya gimana caranya," kisah Andrea.

Namun sayang, cita-cita itu harus dikubur oleh Verrys lantaran Tuhan berkehendak lain. Pertemuan lebaran tahun lalu, menjadi pertemuan terakhir dengan Mahar.

"Saya ketemu terakhir pas lebaran kemarin. Saya juga sempet tanya kabarnya saat itu. Saya sempet bilang selalu ingin main (film) lagi sama mereka (tokoh-tokoh di film Laskar Pelangi). Mereka aktingnya sangat natural," puji pria yang kerap mengenakan topi ini. (chi/jpnn)


PENULIS novel 'Laskar Pelangi', Andrea Hirata tak dapat menutupi kesedihannya atas meninggalnya Verrys Yamarno atau pemeran Mahar dalam film


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News