JPNN.com

Afridza Munandar Mendapat Penghormatan Sebagai Pahlawan Olahraga

Selasa, 05 November 2019 – 12:27 WIB Afridza Munandar Mendapat Penghormatan Sebagai Pahlawan Olahraga - JPNN.com
Afridza Syach Munandar, pembalap Indonesia binaan Astra Honda. Foto: ATC

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk perhormatan terakhir atas prestasi yang telah ditorehkan almarhum Afridza Munandar, Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar mendapuk pembalap muda bertalenta itu, sebagai pahlawan olahraga dari Jabar.

"Afridza adalah pahlawan olahraga Jawa Barat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jabar Engkus Sutisna saat melayat di rumah duka Perumahan Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Engku menyebutkan, Afridza merupakan atlet balap motor asal Kota Tasikmalaya yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukan prestasinya di tingkat internasional.

Sayang, perjalanan karier Afridza itu, tambahnya, harus berakhir setelah kecelakaan saat balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11).

"Karena cedera di kepala, Afridza pun menghembuskan napas terakhir. Dia gugur di Sepang Malaysia," ucap Engkus lagi.

Ia menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jabar turut berduka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya pembalap muda berbakat itu.

Engkus menyampaikan, kedatangannya mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tidak bisa melayat dan menghadiri proses pemakaman atlet balap motor itu.

"Saya atas nama pemerintah turut berduka cita sedalam-dalamnya," kata Engkus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...