Ada Drama di Seri Ke-2 ARRC 2024 Tiongkok, Pembalap Indonesia Mendominasi

Ada Drama di Seri Ke-2 ARRC 2024 Tiongkok, Pembalap Indonesia Mendominasi
Aksi pembalap muda Indonesia di ARRC. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia berhasil meramaikan podium pada Race 1 seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Internasional Zhuhai, Tiongkok, Sabtu.

Di kelas Asia Production 250 (AP250), Muhammad Faerozi Toreqottullah dari Yamaha Racing Indonesia dan Herjun Atna Firdaus dari Astra Honda Racing Team menempati posisi kedua dan ketiga.

Keduanya sejatinya finis pada urutan pertama dan kedua, tetapi insiden dan terjadi pada tikungan terakhir lap terakhir membuat keduanya mendapatkan drop position karena track limit.

Alhasil, keduanya dihukum turun satu peringkat dan posisi pertama ditempati pembalap Vietnam Cao Viet Nam dari Honda Racing Vietnam Team.

Seusai balapan, Herjun yang finis pada posisi ketiga tetap memimpin klasemen sementara dengan 57 poin.

Di kelas Supersports 600 (SS600), pembalap Indonesia Adenanta Putra tak mampu melanjutkan performa impresifnya di sesi latihan dan kualifikasi, di mana pembalap tim Astra Honda Racing Team itu sama-sama menjadi yang tercepat.

Pada race 1, Adenanta finis pada posisi keempat yang masih membuat posisinya di klasemen tetap berada di posisi kedua dengan 49 poin.

Lalu dari kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000) pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar finis pada posisi kedua di bawah pembalap Malaysia Hafizh Syahrin Abdullah, dan di atas pembalap Malaysia lainnya Azlan Kamaruzaman.

Seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Internasional Zhuhai, Tiongkok, Sabtu-Minggu, penuh drama. Pembalap Indonesia mendominasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News