Sabtu, 17 November 2018 – 09:25 WIB

Agar Masyarakat Tahu Panglima TNI dan Kapolri Kompak

Minggu, 08 Juli 2018 – 05:30 WIB
Agar Masyarakat Tahu Panglima TNI dan Kapolri Kompak - JPNN.COM

jpnn.com - Kemesraan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian semakin hari kian terlihat jelas. Beberapa foto yang beredar di masyarakat menunjukkan kekompakan keduanya.

Yudha, Jakarta

Menurut pengamat militer dan kepolisian, Karel Susetyo, kekompakan yang diperlihatkan oleh kedua pimpinan institusi tersebut mengandung hal yang wajar. Apalagi keduanya sama-sama merupakan sosok pejabat yang mempunyai tanggung jawab soal keamanan dan pertahanan negara.

"Mereka ini kan alat negara, kalau mereka pecah siapa yang menjaga negara," ujarnya saat dihubungi INDOPOS, Kamis (5/7).

Dia menduga sejumlah foto kekompakkan panglima TNI dan kapolri memang sengaja diperlihatkan ke masyarakat. Pesannya ini semata-mata untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI dan Polri kompak.

"Kalau TNI dan Polri kompak, kan tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal keamanan masyarakat, baik pascapilkada maupun menjelang pileg dan pilpres. Makanya foto-foto ini diperlihatkan kembali, bahkan lebih akrab lagi," ujarnya.

Selain itu foto-foto keakraban keduanya yang beredar di masyarakat juga ditujukan untuk internal kedua institusi tersebut. Tujuannya agar para prajurit TNI dan personel Polri tahu bahwa pimpinan mereka kompak.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar