Agen BRILink & Mekaar Bikin Pendapatan Nasabah Makin Besar

Agen BRILink & Mekaar Bikin Pendapatan Nasabah Makin Besar
Esti Riyani, perempuan 43 tahun lulusan D3 Akademi YKPN ini bergabung menjadi nasabah Mekaar pada 2015. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi memberikan motivasi kepada 5.000 nasabah Mekaar besutan PNM di Lapangan Keyongan Kidul, Sabdodadi, Bantul beberapa waktu yang lalu.

Antusiasme pun terasa di antara para nasabah Mekaar yang hadir, salah satunya Esti Riyani, perempuan hebat dari Desa Pringgolayan, Kecamatan Banguntapan, Bantul.

Esti menuturkan Mekaar adalah pahlawan yang membantu meningkatkan usaha dan kesejahteraannya.

“Pada 2012 di rumah saya buka toko kelontong, waktu itu usaha masih tersendat-sendat. Tetapi alhamdulillah pada 2015 saya gabung menjadi nasabah Mekaar saya seperti kedatangan malaikat. Modal datang toko saya jadi tambah komplit” ujar Esti, seperti dikutip, Selasa (30/1).

Perempuan 43 tahun lulusan D3 Akademi YKPN ini bergabung menjadi nasabah Mekaar pada 2015.

Esti mendapatkan pembiayaan Mekaar awalnya Rp 2 juta, dengan berkembangnya usaha saat ini ia mendapatkan pembiayaan Rp 8 juta.

Esti sering memotivasi anggota kelompoknya yang berjumlah 30 orang untuk tetap rutin melakukan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM). Melalui PKM, dia mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan pengetahuan berusaha.

“Saya rutin melakukan PKM saya juga ajak temen-temen untuk ikutan PKM rutin, apalagi saat ini dengan PKM kita bisa mendapatkan banyak reward seperti umroh, pelatihan dan studi banding keluar negeri dan masih banyak lagi” ujar Esti.

Presiden Jokowi memberikan motivasi kepada 5.000 nasabah Mekaar di Lapangan Keyongan Kidul, Sabdodadi, Bantul beberapa waktu yang lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News