Agen Sebut Peter Butler Tak Akan Kembali ke PSMS

Agen Sebut Peter Butler Tak Akan Kembali ke PSMS
Peter Butler (kanan) dan agen, 2TI Director, Khairul Asyraf. Foto: MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Tugas Peter Butler telah usai di PSMS Medan setelah Liga 1 2018 berakhir. Dia pun dipastikan tidak akan kembali melatih tim berjuluk Ayam Kinantan untuk musim depan.

Hal ini diungkapkan sang agen, 2TI Director, Khairul Asyraf.

“Kemungkinan besar tidak akan kembali ke PSMS. Nyaris tidak mungkin di lingkungan kerja seperti yang dia jalani selama ini,” ujarnya kepada pojoksatu, Rabu (12/12).

Pria yang menjabat sebagai Konsultan Sepak Bola Divisi Olahraga NorthCliff ini mengakui dirinya yang merekomendasikan Peter Butler ke PSMS saat putaran II Liga 1. “Iya, saya yang mengajukan namanya,” lanjutnya.

Pria yang juga agen Firza Andika ini mengatakan Butler adalah sosok yang bicara tegas dan terlalu jujur, sehingga kadang sulit diterima beberapa orang. Sehingga, kesannya dia selalu mengeluh.

Seperti yang dilakukannya saat di PSMS, pria asal Inggris tersebut mengkritisi berkali-kali bagaimana sistem perekrutan tim PSMS pada awal musim yang disebutnya berimbas pada performa tim.

“Ya kalau bisa dibilang dia ibarat Jose Mourinho-nya Indonesia, yang kadang bicara terlalu blak-blakan. Tapi dia sudah bekerja di kondisi yang sangat keras selama di PSMS, itu yang bisa saya katakan,” ucapnya.

“Sejujurnya, berulang kali dia bisa saja melepaskan pekerjaannya di PSMS. Anda tahu dia tidak digaji besar di tim. Namun, dia memang bukan pelatih mata duitan,” ungkapnya.

“Dia punya harga diri, saat datang ke klub dengan segala apa yang ada, dia jalani, dia berusaha semaksimal mungkin, dan bekerja keras hingga akhir musim. Dan, para pemain menghormatinya,” paparnya.

Tugas Peter Butler telah usai di PSMS Medan setelah Liga 1 2018 berakhir. Dia pun dipastikan tidak akan kembali melatih Ayam Kinantan untuk musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News