Agenda Jokowi di Kaltim Hari Ini, Padat Sampai Sore

Agenda Jokowi di Kaltim Hari Ini, Padat Sampai Sore
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (17/12).

Pesawat Kepresidenan RI 1 yang membawa Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.30 WIB menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

Setibanya di bandara tersebut presiden ketujuh RI ini terlebih dahulu diagendakan untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, ulama dan pemuka adat setempat.

Setelah itu, Jokowi akan menuju gerbang tol Samboja untuk meresmikan ruas tol Balikpapan - Samarinda (Balsam) seksi Samboja - Samarinda. Presiden juga akan meninjau langsung ruas tol yang diresmikan tersebut.

"Pada sore harinya, Presiden dijadwalkan meninjau lokasi bakal ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Usai meninjau lokasi tersebut, Jokowi akan menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, presiden didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman. (fat/jpnn)

Jokowi ke Kaltim bersama sejumlah menteri seperti Tito Karnavian, Erick Thohir, Pramono Anung dan Suharso Monoarfa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News