Agenda Presiden Jokowi Hari Ini, Siapa Saja yang Ikut?

Agenda Presiden Jokowi Hari Ini, Siapa Saja yang Ikut?
Presiden Jokowi bertolak ke NTT pastikan penanganan bencana berjalan baik. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Agenda Presiden Jokowi hari ini antara lain melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memastikan penanganan dampak bencana alam berjalan dengan baik.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, sekitar pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, NTT.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi NTT antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rencananya Presiden Jokowi akan meninjau langsung sejumlah lokasi bencana di provinsi tersebut.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan bantuan sembako ke daerah terdampak bencana di NTT sejak Senin (5/4).

Pasukan TNI pun diterjunkan untuk mengangkut dan mendistribusikan bantuan Presiden.

Pada Selasa (6/4) bantuan Presiden tahap pertama sejumlah 5.000 paket sembako berhasil diberangkatkan, sebagian diangkut menggunakan Hercules TNI AU dan sisanya dengan Kapal Perang TNI AL menuju daerah bencana.

Tercatat sebanyak 3.500 paket sembako tersebut pun telah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan langsung dibagikan ke warga terdampak bencana.

Agenda Presiden Jokowi hari ini, siapa saja nama-nama tokoh yang ikut dalam rombongan? Silakan dibaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News