Agenda Timnas U-20 Indonesia Sepulang dari TC di Eropa

Agenda Timnas U-20 Indonesia Sepulang dari TC di Eropa
Timnas U-20 Indonesia bermain imbang lawan Baerum SK 3-3 pada laga uji coba di Turki. Foto: PSSI

jpnn.com - Timnas U-20 Indonesia sudah kembali ke Indonesia dan seluurh pemain telah dikembalikan ke klub. Mereka dijadwalkan akan menjalani training camp (TC) kembali pada Januari 2023 mendatang.

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, persiapan yang matang memang diperlukan oleh Timnas U-20 Indonesia. Pasalnya, ada dua hajatan besar yang akan dihadapi pada 2023 mendatang.

Sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Skuad Garuda Nusantara akan tampil lebih dahulu di ajang Piala Asia U-20 2023 pada Maret mendatang. Kualitas timnas harus benar-benar terjaga untuk memastikan Indonesia bisa bicara banyak di dua ajang tersebut.

"Timnas U-20 Indonesia direncanakan akan memulai pemusatan lagi pada Januari 2023 mendatang sekaligus persiapan mengikuti turnamen Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan," ucapnya.

Namun, untuk tanggal pasti dan lokasi TC Marselino Ferdinan dan kawan-kawan, belum bisa dipastikan saat ini. Pasalnya, Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas U-20 Indonesia harus berfokus melatih timnas senior menghadapi Piala AFF 2022.

Saat ini, ada tiga pemain Timnas U-20 Indonesia yang dipanggil ke timnas senior. Mereka ialah Marselino Ferdinan, M Ferarri, dan M Dzaky Asraf. Setelah libur beberapa hari, mereka akan terbang ke Bali untuk mengikuti TC timnas senior di sana mulai awal Desember nanti. (dkk/jpnn)

Timnas U-20 Indonesia sudah kembali ke klubnya masing-masing. Selanjutnya, apa agenda Skuad Garuda Nusantara?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News