AGK Punya Data untuk Bikin Pendukung Bamsoet Pecah

AGK Punya Data untuk Bikin Pendukung Bamsoet Pecah
Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fungsionaris DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mengungkapkan komitmen antara ketua umumnya, Airlangga Hartarto dengan Bambang Soesatyo alias Bamsoet. AGK menuturkan, berdasar komitmen itu Bamsoet menyodorkan sejumlah pendukungnya untuk menempati posisi strategis.

Kader Golkar yang juga menteri perindustrian itu mengatakan, Bamsoet dalam kesepakatan dengan Airlangga menitipkan tiga pendukungnya menempati posisi strategis. Di luar itu, kata AGK menambahkan, Bamsoet dalam pembicaraan dengan ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial DPP Golkar itu juga menitipkan dua pendukungnya.

“Yang dua lagi tambahan langsung dari Pak Bamsoet kepada saya melalui telepon. Jadi cuma lima yang dititipkan," ucap Agus di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/11).

Hanya saja, Agus enggan membuka nama lima pendukung Bamsoet yang dititipkan kepada Airlangga. "Kalau saya buka sebegini, nanti kelompok BS pecah," ujar AGK.

Seperti diketahui, Bamsoet berencana maju sebagai calon ketua umum Golkar pada musyawarah nasional (munas) Desember mendatang. Namun, kubu Airlangga mengingatkan Bamsoet soal jabatan ketua MPR dan komitmennya tak akan maju sebagai calon ketua umum Golkar.(fat/jpnn)

Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mengungkapkan komitmen antara Airlangga Hartarto dengan Bambang Soesatyo alias Bamsoet.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News