Agresif Lakukan Pengeboran Sumur Eksplorasi, PHE Dukung Ketahanan Energi Nasional

Agresif Lakukan Pengeboran Sumur Eksplorasi, PHE Dukung Ketahanan Energi Nasional
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai subholding upstream Pertamina berhasil menemukan cadangan baru migas melalui pengeboran sumur eksplorasi di 3 wilayah. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, terus berkomitmen menjaga kinerjanya tetap solid guna mendukung ketahanan energi nasional.

PHE mencatat angka produksi migas akumulatif rata-rata sebesar 962 MBOEPD hingga triwulan III 2022.

Capaian ini diperoleh dari seluruh wilayah kerja dalam dan luar negeri, yang dikelola PHE sebagai Subholding Upstream Pertamina.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menjelaskan sinergi dan strategi menjadi kunci keberhasilan kinerja pada triwulan III 2022.

“Selain itu juga dipengaruhi oleh alih kelola blok Rokan pada 2021, kinerja operation excellence serta optimasi biaya di seluruh lapisan. PHE juga melakukan aktivitas pengeboran eksplorasi yang masif dan agresif untuk menambah temuan sumber daya baru migas,” ujar Arya.

Hingga saat ini, PHE telah selesai melakukan pengeboran eksplorasi sebanyak 13 sumur dan 6 sumur yang saat ini sedang proses pengeboran.

Kegiatan pengeboran sumur eksplorasi yang masif dan agresif ini juga telah memberikan hasil berupa temuan sumber daya migas 2C.

Sedangkan pengeboran eksplorasi yang kini sedang berjalan, antara lain Kenanga-001, Kolibri-001, S-2, Helios, Kembo-001 dan Kecapi.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mencatat angka produksi migas akumulatif rata-rata sebesar 962 MBOEPD hingga triwulan III 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News