JPNN.com

Aguero jadi Penentu Kemenangan Manchester City dari Sheffield United

Rabu, 22 Januari 2020 – 09:06 WIB Aguero jadi Penentu Kemenangan Manchester City dari Sheffield United - JPNN.com
Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City di kandang Sheffield United. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, SHEFFIELD - Sergio Aguero menjadi penentu kemenangan Manchester City atas tuan rumah Sheffield United pada laga pekan ke-24 Premier League di Bramall Lane, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Aguero mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Penyerang asal Argentina itu membukukan gol kelimanya dalam tiga pertandingan terakhir bersama City. Kini Aguero telah mengemas 251 gol untuk Man City, 179 di antaranya dicetak di Premier League.

Aguero masuk menggantikan Gabriel Jesus pada menit ke-67 dan baru enam menit merumput ia langsung mencetak gol mengakhiri sebuah serangan balik demi memecahkan kebuntuan.

Tuan rumah sebetulnya berpeluang untuk unggul lebih dulu sesaat sebelumnya lewat sebuah jalinan umpan menawan, tetapi penyelesaian akhir Oliver McBurnie melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab serangan balik Man City dari situasi itu berakhir dengan umpan matang yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne demi mengirimkan bola di muka gawang, di mana Aguero menanti dan menyambutnya dengan sontekan mudah untuk menjebol gawang Sheffield United.

Sebelumnya, Man City banyak memperoleh peluang di babak pertama termasuk hadiah tendangan penalti setelah Riyad Mahrez dijatuhkan Chris Basham pada menit ke-36, tetapi Jesus yang jadi algojo mendapati eksekusinya terbaca dan dihentikan oleh kiper Dean Henderson.

Babak kedua Sheffield United yang tampak bakal meraih keunggulan, tetapi kiper Ederson Moraes tampil gemilang untuk menggagalkan peluang Basham dan bola muntah yang berusaha dikirimkan Lys Mousset ke arah John Fleck juga berhasil diamankan penjaga gawang asal Brasil itu.

Sesudah gol dari Aguero, Man City hampir menggandakan keunggulan lewat aksi umpan satu dua sentuhan antara Raheem Sterling dan Nicolas Otamendi. Sayangnya, tembakan Sterling melenceng tipis dari sasaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...