Agus Harimurti Apresiasi Kemenangan Warga Bukit Duri

Agus Harimurti Apresiasi Kemenangan Warga Bukit Duri
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -  Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengapresiasi kemenangan warga Bukit Duri atas gugatan terhadap Pemprov DKI Jakarta, yang menggusur paksa ratusan warga di sana.

Agus berharap ke depan tidak ada lagi penggusuran. Semua arus bisa dilakukan secara cermat, terukur dan juga berprikemanusiaan. "Jangan sampai lagi terjadi hal-hal seperti ini, penggusuran yang tidak manusiawi," ujar Agus di Jakarta, Jumat (6/1).

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta sebelumnya memenangkan gugatan warga Bukit Duri terkait sejumlah surat peringatan (SP) penggusuran yang dikeluarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan pada akhir Agustus 2016.

Putusan pengadilan itu semakin menguatkan adanya pelanggaran hukum yang diperbuat Pemprov DKI Jakarta ketika menggusur paksa ratusan warga Bukit Duri, beberapa bulan lalu dengan dalih ingin menormalisasi Sungai Ciliwung. (sam/jpnn)


  Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengapresiasi kemenangan warga Bukit Duri atas gugatan terhadap Pemprov


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News