Agus Janji Kaji TNI Muslimah Berjilbab

Agus Janji Kaji TNI Muslimah Berjilbab
Agus Janji Kaji TNI Muslimah Berjilbab
JAKARTA - Calon Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, berjanji akan mempertimbangkan kemungkinan tentara wanita diperbolehkan mengenakan kerudung atau jilbab. Hal itu disampaikan Agus guna menanggapi usulan usulan anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Yoyoh Yusroh, muslimah anggota TNI dibolehkan berjilbab.

"Maaf, kami belum bisa menjawabnya secara langsung, karena harus kami pelajari dan ditimbang dengan peraturan yang sudah ada," kata Laksamana Agus Suhartono, saat fit and proper test dirinya sebagai calon Panglima TNI, di ruang rapat Komisi I DPR, Jakarta, Kamis (23/9).

Menurutnya, untuk kalangan PNS memang tidak jadi persoalan jika berjilbab. Namun untuk anggota TNI, saat ini memang belum memungkinkan. "Tapi nanti akan kami kaji kembali," sambung Agus Suhartono.

Sebelumnya, dalam fit and proper test itu Yoyoh Yusroh melontarkan usulannya kepada Agus Suhartono selaku calon Panglima TNI, agar wanita anggota TNI diperbolehkan berjilbab. Yoyoh menyebutkan, untuk warna dan rancangannya bisa menjadi kewenangan masing-masing kesatuan.

JAKARTA - Calon Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, berjanji akan mempertimbangkan kemungkinan tentara wanita diperbolehkan mengenakan kerudung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News