Senin, 20 Agustus 2018 – 20:07 WIB

Agus: Koopssusgab TNI Sebaiknya Tunggu UU Antiterorisme

Kamis, 17 Mei 2018 – 11:31 WIB
Agus: Koopssusgab TNI Sebaiknya Tunggu UU Antiterorisme - JPNN.COM

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berkeinginan mengaktifkan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan atau Koopssusgab TNI. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengatakan kerja sama tugas perbantuan antara Polri dan TNI dalam menangani terorisme memang sangat dianjurkan dan dimungkinkan.

Namun, kata dia, rencana pengaktifan Koopssusgab itu tentu harus disesuaikan dengan Undang-undang Antiterorisme yang tengah direvisi dan sebentar lagi disahkan serta diberlakukan. "Semua harus diselesaikan dalam aturan perundang-undangan," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/5).

Agus mengatakan dalam UU TNI dan UU Polri, tugas perbantuan bersifat kedinasan memang dimungkinkan. Sebab, TNI dan Polri memang memiliki keahlian di bidang terorisme dan intelijen. "Apabila kemampuan ini digabung tentunya akan menjadi manfaat yang tertinggi bagi nusa dan bangsa," katanya.

Dia mengatakan penggabungan itu tentu tidak akan menabrak aturan. Namun, untuk persoalan perbantuan menangani terorisme, itu akan dibahas detail dalam UU Antiterorisme. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar