Agus Marto Dinilai Tak Cocok Jadi Gubernur BI

Agus Marto Dinilai Tak Cocok Jadi Gubernur BI
Agus Marto Dinilai Tak Cocok Jadi Gubernur BI
JAKARTA- Polemik pencalonan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia pengganti Darmin Nasution berlanjut. Sejumlah kalangan masih menolak karena alasan kapabilitas dan adanya kepentingan yang dipaksakan dari pencalonan tersebut.

Ekonom Faisal Basri menilai pencalonan  Agus sebagai Gubernur BI kurang tepat. Menurutnya Agus belum memiliki kapabilitas untuk memimpin BI lantaran pengetahuannya mengenai kebijakan moneter masih kurang.

Pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia perbankan kata Faisal tidak aplikatif untuk dipakai di BI. "BI itu bukan agregasi dari bank-bank yang ada. Jadi, BI itu bukan Bank Mandiri, BNI, BRI yang digabung. Bank sentral itu punya logika yang berbeda butuh kemampuan yang berbeda," kata Faisal dalam rilis yang diterima JPNN, Senin (4/3).

Senada dengan Faisal, Pengamat Ekonomi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Tony Prasetyantono juga menilai Presiden Susilo Bambang Yduhoyono keliru mencalonkan AM sebagai Gubernur BI. Kendati sekarang bertindak sebagai Menteri Keuangan, AM kata Tony tak memiliki latar belakang ekonomi makro

JAKARTA- Polemik pencalonan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia pengganti Darmin Nasution berlanjut. Sejumlah kalangan masih menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News