Agus Saputra sudah 5 Kali Berbuat Tak Terpuji di Masjid, Kakinya Kini Dibalut Perban, Lihat

Agus Saputra sudah 5 Kali Berbuat Tak Terpuji di Masjid, Kakinya Kini Dibalut Perban, Lihat
Tim SW Polres OKU Timur berhasil meringkus Agus Saputra (tengah) pencuri spesialis kotak amal masjid, Rabu (23/3). Foto: ardi/palpos.id

jpnn.com, MARTAPURA - Agus Saputra, 28, warga Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, diringkus polisi karena mencuri kotak amal di masjid pada Rabu (23/03), sekitar pukul 03.30 WIB.

Tersangka Agus sendiri dibekuk di Baturaja Kabupaten OKU. Tercatat, tersangka sudah lima kali beraksi mencuri kotak amal di beberapa masjid di Kecamatan Belitang I, OKU Timur.

Tertangkapnya tersangka ini berdasarkan laporan dari marbut masjid yang telah berapa kali kehilangan kotak amal.

Terhitung sebanyak tiga kali uang dalam kotak amal di masjid Sabilil Mutaqin di Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I OKU Timur itu raib.

Menurut keterangan kepolisian, sebanyak tiga tempat yang sudah menjadi targetnya.

Selain di masjid Sabilil Mutaqin, Agus juga pernah menggarap kotak amal di Musala Darussalam bahkan pernah juga di warung bakso di Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I OKU Timur.

Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto menjelaskan dari tiga kali aksinya di masjid Sabilil Mutaqin di Desa Sidodadi tersebut, dirinya meraup uang Rp 15 juta.

“Tepat pada Kamis (10/03), sekitar pukul 02.41 WIB, pelaku beraksi menggarap kotak amal. Dengan cara merusak kotak amal tersebut. Lalu mengambil uang yang ada di dalamnya,” kata Kasi Humas, Rabu (23/03).

Agus Saputra, 28, warga Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, diringkus polisi karena mencuri kotak amal masjid pada Rabu (23/03).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News