Agus-Sylvi Dinilai Paling Siap Hadapi Debat Kedua

Agus-Sylvi Dinilai Paling Siap Hadapi Debat Kedua
Agus-Sylvi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pengamat politik Manilka Research dan Consulting Yudha Pratomo mengatakan, pasangan calon nomor satu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni jauh lebih siap ketimbang calon lainnya menghadapi debat kandidat besok, Jumat (27/1).

Pasalnya, topik debat resmi kedua itu seputar reformasi birokrasi dan pelayanan publik, kemudian penataan kawasan perkotaan.

"Menurut saya paslon nomor satu AHY-Slyvi akan paling siap untuk debat resmi kedua KPUD ini. Pengetahuannya tentang administrasi publik saat mengambil master di Harvard University, ditambah pengalaman birokrasi Sylvi selama 31 tahun di pemerintahan membuat paslon ini paling komplit dan sangat siap untuk debat kedua kali ini," ucap Yudha saat dikonfirmasi, Kamis (26/1).

Menurut dia, Agus dan Sylviana akan lebih praktikal dan teknis dalam debat kedua. Juga mepertimbangkan masukan-masukan masyarakat pada saat gerilya di lapangan.

"Usia yang relatif muda membuat dirinya lebih fresh dan terbuka dengan ide-ide baru. AHY-Sylvi akan paling siap menghadapi debat kali ini," jelas Yudha.

Sementara, lanjut dia, paslon nomor dua dan paslon nomor tiga akan secara natural mengandalkan pengalaman mereka di pemerintahan untuk menjawab isu dalam tema debat.

"Ahok-Djarot dan Anies akan secara natural mengandalkan pengalaman mereka di pemerintahan untuk menjawab isu-isu berkenaan dengan reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta pengelolaan kawasan perkotaan," jelas Yudha.

Dia pun menyebut debat kali ini, semua pasangan akan lebih bisa menjawab pertanyaan.

 Pengamat politik Manilka Research dan Consulting Yudha Pratomo mengatakan, pasangan calon nomor satu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni jauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News