Agus-Sylvi, Pasangan Ganteng-Cantik, Bakal Cepat jadi Idola

Agus-Sylvi, Pasangan Ganteng-Cantik, Bakal Cepat jadi Idola
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Poros Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni di pilkada DKI Jakarta 2017.

Keputusan tersebut menurut pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno, tidak dapat dilepaskan dari kuatnya pengaruh inisiator Poros Cikeas, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Agus memang telah disiapkan SBY maju dalam pilkada DKI untuk bersaing melawan petahana Ahok-Djarot," kata Adi, di Jakarta, Jumat (23/9).

SBY lanjutnya, terkesan tak mau menunggu lama memoles Agus sebagai pemimpin masa depan.

"Ketimbang menunggu lama dan tak ada jaminan di militer mencapai puncak, Agus didrop SBY untuk maju di DKI," tegasnya.

Dalam konteks demokrasi elektoral yang serba bebas, lanjutnya, tentu pasangan Agus-Sylvi memiliki kans besar untuk menjadi pesaing sebanding Ahok.

Alasannya kata Adi, faktor SBY yang memiliki pengaruh besar dan cukup diperhitungkan.

"Ini akan menjadi pertaruhan kredibilitas SBY. Sebab itu, SBY akan menjadikan pilkada DKI seperti pertarungan pilpres 2004 lalu saat melawan Megawati. SBY,  akan mengerahkan segala sumberdaya politiknya untuk memenangkan pertarungan. Bagi SBY, pilkada ini rasa pilpres," ujarnya.

JAKARTA - Poros Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni di pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News