Agus Yudhoyono: Saya 16 Tahun di Militer...

Agus Yudhoyono: Saya 16 Tahun di Militer...
Agus Harimurti Yudhoyono, dalam debat perdana Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Tiga calon pemimpin Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Rasyid Baswedan ditantang soal integritas saat debat cagub-cawagub DKI Jakarta, Jumat (13/1) malam.

Moderator debat Ira Kusno menyodorkan pertanyaan yang intinya bagaimana mengatasi permasalahan ketika menghadapi kepentingan diri sendiri, partai politik, dengan kepentingan rakyat yang lebih besar.

Agus Harimurti mengatakan, jika dia dan Sylviana Murni terpilih, maka akan menjaga integritas. Dia menegaskan, integritas itu sudah dibangun sejak mengawali karier di masing-masing bidang pekerjaan. "Saya 16 tahun di militer, sudah terbiasa menjaga integritas," katanya.

Dia menegaskan, menjaga integritas itu sangat diperlukan ketika memimpin Jakarta dengan kompleksitas yang luar biasa. Menurut Agus, memberikan dan menjadi contoh pemimpin berintegritas itu sangat penting. Semua harus dimulai dari diri sendiri "Setelah itu barulah bisa mengajak masyarakat, birokrasi dan stakeholder menjaga integritas," katanya.

Sementara Anies menegaskan, integritas merupakan kejujuran dan pribadi yang berpihak kepada publik. "Integritas merupakan keberpihakan pada nilai," ujar Anies dalam debat.

Dia menegaskan, saat ini Jakarta menghadapi ketimpangan yang luar biasa. Diperlukan transparansi dan kebersamaan dengan rakyat menghadapinya.

Sedangkan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, banyak orang mengatakan bahwa integritas itu kalau ketika diberikan kekuasaan. "Kami pernah berkuasa, sehingga karakter kami teruji," katanya. (boy/jpnn)


Tiga calon pemimpin Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Rasyid Baswedan ditantang soal integritas saat debat cagub-cawagub


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News