Sandiaga Sodorkan Konsep Daya Kejut untuk Atasi Macet

Sandiaga Sodorkan Konsep Daya Kejut untuk Atasi Macet
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam debat calon gubernur DKI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan jika kelak terpilih akan mengajak kalangan menengah dan atas untuk menggunakan transportasi umum. Menurutnya, hal itu sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan di ibu koya negara.

Calon wakil gubernur DKI yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu mengatakan, masyarakat juga perlu contoh tentang pejabat ataupun public figure menggunakan transportasi umum.

"Kita perlu edukasi dengan daya kejut. Misalkan orang yang banyak uang seperti selebriti naik angkutan umum pejabat juga naik," ujar Sandiaga dslam debat calon gubernur DKI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Sabtu (13/1).

Karenanya, pria kelahiran Rumbai, Riau itu akan merubah pola pikir kalangan menenggah ke atas jika kelak memimpin Jakarta. Sebab, pola pikir warga DKI juga berperan penting dalam mengatasi kemacetan.

"Insya Allah kita ubah pola pikir untuk menggunakan kendaraan umum," katanya.

Sementara di tempat yang sama, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menyediakan banyak bus sekolah terhadap siswa dan siswi, tanpa dipungut biaya. "Siswa membayar nol rupiah buat transportasi," tutur Anies.(cr2/JPG)


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan jika kelak terpilih akan mengajak kalangan menengah dan atas untuk menggunakan transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News