Ahli Gizi Apreasi Edukasi Pencegahan Stunting dari Crivisaya Ganjar

Ahli Gizi Apreasi Edukasi Pencegahan Stunting dari Crivisaya Ganjar
Penyuluhan pencegahan stunting yang diadakan Crivisaya Ganjar di Lampung Selatan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Kegiatan edukasi pencegah stunting sukses digelar oleh generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar pada Senin (13/11).

Dihelat di Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan dari sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut diikuti sejumlah ibu-ibu di desa tersebut.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari tenaga kesehatan yang juga salah seorang ahli gizi dari salah satu rumah sakit di Lampung, Donna Aryanti Azril. Dia juga menjadi pemateri dalam sosialisasi soal stunting tersebut.

Dona mengapresiasi inisiatif relawan yang berusaha mempercepat penurunan angka stunting di Lampung Selatan. Menurutnya, aksi pencegahan memang baiknya dilakukan dengan langsung terjun ke masyarakat.

"Stunting itu memang harus ke masyarakat langsung. Karena stunting itu tidak disertai penyakit, jadi tidak mungkin yang kena stunting itu berobat ke rumah sakit, kecuali dia ada penyakit penyertanya. Jadi kegiatan ini memang perlu dilaksanakan," kata Donna dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan bahwa aksi pencegahan stunting sangat penting dilakukan. Dengan anak-anak yang terhindar dari stunting, bisa membawa dampak terlahirnya generasi penerus bangsa yang unggul.

"Kita harus punya bibit-bibit masa depan yang bagus. Makanya kalau bisa stunting ini harus kita cegah supaya kita dapat anak-anak bangsa yang lebih bagus lagi. Alhamdulillah ternyata antusiasnya banyak, karena memang masyarakat lebih butuh edukasi door to door seperti ini," kata dia.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Crivisaya Lampung, Harsya Billy menjelaskan edukasi ini menjadi upaya relawan untuk mencegah peningkatan jumlah kasus stunting di wilayah Lampung Selatan.

Kegiatan pencegahan stunting yang diadakan sukarelawan Crivisaya Ganjar mendapat apreasiasi dari ahli gizi di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News