AHM Berharap Honda CB150X Gairahkan Segmen Motor Sport Adventure

AHM Berharap Honda CB150X Gairahkan Segmen Motor Sport Adventure
Peluncuran Honda CB150X. Foto: Ridho/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya sepeda motor sport jenis touring adventure memiliki potensi cukup besar di Indonesia.

Kontribusi penjualan motor di kategori sport adventure cukup baik selama 2021, menyusul pulihnya pasar roda dua secara total.

"Recovery-nya hampir 70 persen dibandingkan tahun 2019," kata Thomas setelah peluncuran Honda CB150X.

Penjualan sepeda motor Honda pada 2021 didominasi dengan penjualan motor dual purpose (38 persen), naked bike (33 persen), family sport (17 persen), dan full fairing (13 persen).

"Harapannya, melalui berbagai karakter dan varian dari produk sport yang kami sediakan ke konsumen, sepeda motor Honda makin dipercaya menjadi partner berkendara konsumen di Indonesia," kata Thomas.

Lebih lanjut, dia mengatakan terdapat tren dan preferensi konsumen di dua kontributor terbesar di motor kategori sport, yaitu dual purpose dan naked bike.

"Konsumen dual purpose banyak melakukan modifikasi dengan ban on-road karena ingin tampil dengan sentuhan off-road tetapi juga nyaman dalam penggunaan sehari-hari," kata dia.

"Sementara pengguna naked bike lebih ke modifikasi ke gaya adventure untuk tampilan tough namun nyaman untuk berkendara jarak jauh."

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya sepeda motor sport jenis touring adventure memiliki potensi cukup besar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News