Ahmad Albar: Lagu Indonesia Bersatu Obati Keresahan Rakyat

Ahmad Albar: Lagu Indonesia Bersatu Obati Keresahan Rakyat
Ahmad Albar, Marcell Siahaan, Utox Londalo dan Iis Rodinda saat memperkenalkan lagu Indonesia Bersatu. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Diilhami dari ide dan pemikiran serta gagasan bapak Proklamator Soekarno, terlahirlah lagu Indonesia Bersatu.

Lagu yang diciptakan oleh Iis Rodinda ini menjadi salah satu lagu yang sarat akan makna mendalam.

"Lagu ini terinspirasi dari sosok Bapak Proklamator, juga hasil diskusi bersama teman-teman musisi, diantaranya Ahmad Albar, Marcell Siahaan dan Utox Londalo,” kata Iis Rodinda saat dijumpai awak media di kawasan Jakarta Pusat.

“Mereka juga memiliki keresahan yang sama terhadap kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia yang semakin rapuh dan serta mudah dipecah belah oleh isu-isu yang sengaja diciptakan oleh pihak -pihak yg memang sengaja membuat bangsa ini hancur," tambahnya.

Menurut Iis, lirik lagu tersebut berisikan tentang kecintaan terhadap Indonesia pada keadaan geografis juga kekayaan alamnya yang luar biasa, mulai hasil bumi hingga adat istiadat beserta kebudayaan tiap daerahnya.

Ahmad Albar menimpali, bahwa lagu Indonesia Bersatu ini hadir tepat untuk mengobati keresahan rakyat Indonesia saat ini.

“Suasana saat ini kan terlihat seperti terpecah belah, oleh karena itu yang muda maupun tua, kami selamatkan bersama melalui musik sebagai media yang universal, segala golongan dapat terwakili melalui musik dan lagu ini untuk memperkuat dan mempertahankan NKRI,” ucap Ahmad Albar.

Sementara Marcell Siahaan mengatakan, bahwa apa yang diperbuat hari ini, 20 Tahun lagi anak cucu kita yang akan merasakan.

Diilhami dari ide dan pemikiran serta gagasan bapak Proklamator Soekarno, terlahirlah lagu Indonesia Bersatu. Lagu tersebut diyakini mengobati keresahan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News