Ahmad Basarah Minta Semua Lini Bergerak Bersama dalam Tragedi Kanjuruhan

Ahmad Basarah Minta Semua Lini Bergerak Bersama dalam Tragedi Kanjuruhan
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dan Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah turut berdukacita atas korban meninggal dan yang masih dirawat dalam tragedi Kanjuruhan setelah laga Arema FC vs Persebaya pada Sabtu (1/10) malam.

Anggota Komisi X DPR RI yang salah satunya membidangi pendidikan dan olahraga ini terus memantau hingga pagi ini (2/10).

Ahmad Basarah terus memantau perkembangan lapangan melalui Bupati dan jajaran Forkompimda Kabupaten Malang dan jaringannya di Malang secara detail.

“Saya akan terbang ke Malang siang ini untuk memantau langsung penanganan para korban meninggal dunia dan luka-luka oleh berbagai pihak terkait,” ujar Ahmad Basarah

Basarah juga mengajak semua pihak untuk lebih detail memperhatikan korban. Baik yang meninggal dunia maupun luka dan dirawat di rumah sakit atau pun yang di rumah.

Termasuk memberikan support dan santunan pada keluarga korban. Baik yang meninggal maupun luka. "Supporting dan perhatian itu sangat penting bagi mereka," katanya.

Dia  berharap semua pihak bergerak bersama di semua lini untuk menangani masalah ini. "Semua lini pemangku kepentingan atas masalah ini harus hadir dan kerja bersama," ucap Basarah.

Menurut Basarah, tragedi ini pemicunya bukan hanya soal buntut kekalahan Arema atas Persebaya semata. Bisa jadi karena profesionalitas persepakbolaan Indonesia. Karenanya perlu dilihat lebih detail dan intensif serta komprehensif. Dan untuk itu diperlukan semua lini bergerak cepat dan tepat.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah berdukacita atas tragedi Kanjuruhan dan meminta semua lini bergerak bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News