Ahmad Doli Kurnia Beri Kabar Terbaru soal Jadwal Pemilu 2024

Ahmad Doli Kurnia Beri Kabar Terbaru soal Jadwal Pemilu 2024
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (12/11). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyatakan penentuan tanggal Pemilu 2024 tidak bisa diputuskan dengan terburu-buru.

Menurut dia, hal itu berkaca pada pelaksanaan pilkada serentak 2020 yang memerlukan kesepakatan bersama semua pihak terkait.

"Jadi, tidak sesederhana itu mendorong KPU, apalagi yang ini sudah berakhir masa jabatannya. Saya melihat pemerintah, KPU dengan penyelenggara lain, juga parpol memerlukan waktu. Supaya nanti putusannya bulat," kata Ahmad Doli saat ditemui usai pelantikan pengurus PPK Kosgoro 1957 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (12/11) malam.

Legislator dari Dapil Sumatera Utara III ini juga menjelaskan pandemi COVID-19 membuat KPU memerlukan pertimbangan dari pemerintah, DPR hingga penyelenggara pemilu sebelum memutuskan jadwal pelaksanaan.

"Jadi, karena situasi tidak normal, tidak cukup ditentukan oleh satu atau dua institusi saja. Itu dibuktikan kemarin pilkada tahun 2020," katanya.

Dia juga menegaskan DPR RI ingin tradisi kesepakatan berbagai pihak terkait saat menentukan tanggal Pilkada 2020 digunakan kembali untuk memutuskan jadwal Pemilu 2024.

"Nah, tradisi itu mau kami bawa karena 2024 itu lebih berat dari 2020," ujarn Doli. (mcr8/jpnn)

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia berbagi informasi soal jadwal Pemilu 2024.


Redaktur : Adek
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News