Ahmad Riza Patria Siap jadi Pendamping Anies Baswedan

Ahmad Riza Patria Siap jadi Pendamping Anies Baswedan
Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria yang disebut-sebut menjadi calon kuat Wakil Gubernur DKI Jakarta mengaku siap mengundurkan diri dari jabatannya sekarang sebagai anggota DPR RI jika dirinya dipercaya menjadi pendamping Anies Baswedan.

"Itu aturan yang ada dan dikuatkan MK. Jadi enggak ada pilihan, siapa pun yang maju (Wagub DKI), harus mundur (DPR). Termasuk saya kalau nanti dicalonkan, konsekuensinya harus siap dan dibuktikan," ungkapnya saat melakukan konferensi pers 'Catatan Akhir Tahun 2019 Partai Gerindra DKI Jakarta', di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12).

Riza menyatakan, siap maju menjadi Wagub DKI Jakarta sebagai bentuk loyalitas dan kesetiaan terhadap kebijakan partai.

"Apalagi Pak Prabowo yang memerintahkan. Sebagai kader partai, sebagai prajurit harus taat. Kalau ada penugasan lain harus patuh dan taat," tuturnya, seperti dikutip dari kantor berita politik RMOL.

Riza juga menyampaikan Prabowo sebagai Ketua Umum ingin kader-kader terbaiknya selalu siap membuat keputusan yang lebih besar untuk kepentingan bangsa.

"Kami (Gerindra) juga ingin duduk di kepala daerah di seluruh Indonesia. Bukan hanya di legislatif, tetapi juga eksekutif. Tentu pimpinan membuat keputusan untuk kepentingan yang lebih besar untuk rakyat dan negara," ujar Riza. (rmol)

Ahmad Riza Patria siap mundur sebagai anggota DPR jika diberi tugas menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News