Ahok Bakal Konsisten Rombak Birokrasi

Ahok Bakal Konsisten Rombak Birokrasi
Ahok Bakal Konsisten Rombak Birokrasi

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan terus merombak birokrasi. Bahkan, Ahok, sapan Basuki, berencana melalukan pelantikan Jumat ini.

"Kami akan terus (melakukan perombakan), Jumat ini mau ada pelantikan lagi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/9).

Menurut Ahok, perombakan dilakukan untuk mendapatkan orang-orang yang tepat untuk mengisi suatu posisi. Ia memberikan kebebasan kepada satuan kerja perangkat daerah untuk menentukan orang-orang yang akan diganti. "Kamu kan sudah tahu, siapa sih yang mau kamu ganti?" ungkapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkan terkait wilayah Utara. Ia memberikan imbauan kepada Wali Kota Jakarta Utara terkait persoalan banjir.

"Utara itu benar-benar kunci semua untuk mengatasi banjir, karena semua air itu akan masuk ke Utara sebelum ke laut. Nah saya tidak mau toleransi. Jadi semua SKPD di Utara harus bagus, karena Utara yang menampung semua sampah," tutur Ahok.

Setelah mendapatkan nama-nama, Ahok akan melihat kinerja mereka. Kemudian nama-nama itu diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah. Nama-nama tersebut akan diperiksa pihak inspektorat untuk dicaritahu apakah mereka bermasalah.

"Kalau tidak ada, Jumat kami lantik. Jadi polanya seperti itu," ungkap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan terus merombak birokrasi. Bahkan, Ahok, sapan Basuki, berencana melalukan pelantikan Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News