Ahok Banding, Parmusi Berharap Pidana Bertambah

Ahok Banding, Parmusi Berharap Pidana Bertambah
Akhirnya, Ahok Jalani Sidang Vonis Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan bahwa upaya banding yang dilakukan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alais Ahok merupakan hak yang diatur dalam Undang-undang. Hanya saja, menurut dia, upaya banding bisa jadi boomerang kepada Ahok.

Dalam beberapa pengalaman hukum, kata Usamah, tak jarang terdakwa yang mengajukan banding mendapat putusan hukum yang lebih berat. Dalam polemik ini, Usamah mengharapkan pengadilan memutuskan pidana tinggi kepada Ahok.

"Kami berharap syukur-syukur Basuki bisa hukumannya lebih tinggi. Bisa tiga sampai empat tahun. Artinya 165a KUHP optimal kepada Basuki," kata dia dalam konferensi pers di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Mengenai vonis Ahok yang hanya berjumlah dua tahun, Usamah mengaku, banyak umat Islam kecewa. Hanya saja, putusan tersebut sedikit mengobati kekecewaan yang sudah membatin akibat penegakan hukum yang tidak adil.

"Kami apresiasi keputusan hakim. Pengadilan cukup mengobati di antara beberapa jenjang lembaga yudikatif yang selama ini terkesan memihak kepada Ahok," kata dia.

Menurutnya, di Indonesia, tidak ada tempat untuk penista agama. Negara, lanjut Usamah, harusnya mengamputasi orang-orang yang mencederai agama apalagi Indonesia memiliki enam agama.

"Jadi kalau ke depan mau ada Ahok-Ahok lainnya, maka nikmati pesantren atau hukuman," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Ketua PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan bahwa upaya banding yang dilakukan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News