Ahok Batal Lantik 700 Pejabat

Ahok Batal Lantik 700 Pejabat
Ahok Batal Lantik 700 Pejabat. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelantikan terhadap 700 pejabat yang terdiri atas kepala seksi di masing-masing satuan kerja perangkat daerah dan petugas tata usaha di seluruh sekolah di Jakarta dibatalkan. Padahal, mereka rencananya dilantik hari ini oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekretaris Daerah DKI, Saefullah‎ menjelaskan alasan penundaan pelantikan terhadap 700 pejabat itu. "Karena ada Puskesmas yang mau dijadikan rumah sakit tipe D. Kepalanya terpaksa kita assesment (pendekatan sistematis) lagi hari ini," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu (21/1).

‎Saefullah mengungkapkan pihaknya sudah meng-assesment sekitar 15 orang kemarin. "Tapi, ternyata ada kepala puskes yang belum. Supaya adil kita assesment hari ini tujuh orang lagi buat menempatkan kepala-kepala rumah sakit tipe D. Jadi 22," ucapnya.

Saefullah menjelaskan pelantikan akan dilakukan besok‎. Proses pelantikan itu dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"‎Besok pelantikan pagi. Pak Gubernur kayaknya (yang melantik)," tandas Saefullah.

Seperti diberitakan, ‎dari 700 pejabat itu yang dilantik adalah Kepala Seksi dan Petugas Tata Usaha di sekolah-sekolah. Pelan‎tikan ini untuk melengkapi 1.835 jabatan yang kosong usai pelantikan di Monas, Jakarta pada Jumat (2/1) lalu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pelantikan terhadap 700 pejabat yang terdiri atas kepala seksi di masing-masing satuan kerja perangkat daerah dan petugas tata usaha di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News