Ahok Beber Strategi Cegah Warganya Beralih ke Mobil Pribadi

Ahok Beber Strategi Cegah Warganya Beralih ke Mobil Pribadi
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak merisaukan kemungkinan masyarakat beralih menggunakan mobil pribadi apabila tarif angkutan umum tidak mengalami penurunan imbas adanya penurunan harga bahan bakar.

Ahok mengaku sudah membuat strategi untuk mengatasinya. Salah satu cara untuk mengatasi persoalan itu, lanjut dia, dengan mewajibkan pembeli kendaraan di Jakarta menyesuaikan SPT Pajak dengan kendaraan yang dibelinya.

"Anda kalau beli kendaraan di Jakarta, NPWP kamu berapa, SPT pajak seusai enggak sama kendaraan yang kamu beli," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (19/1).

Ahok menambahkan, untuk mencegah beralihnya masyarakat ke kendaraan pribadi maka akan dibuat terminal parkir elektronik.

"Sudah bisa diatur mana wilayah mahal dan murah. Terus kita juga mau kenakan ERP dan pembatasan motor," ucapnya.

Bukan hanya itu, Pemerintah Provinsi DKI juga berupaya untuk menambah jumlah bus.

"Nah yang penting sekarang target kami bagaimana tahun ini sampai tahun depan busnya dibeli yang banyak dan cukup," tandas Ahok.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak merisaukan kemungkinan masyarakat beralih menggunakan mobil pribadi apabila


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News